Sunday, February 27, 2011

I love you both!

Hal yang paling indah dinikmati sehari-hari akhir-akhir ini, adalah melihat Mikail dan Naznin bermain bersama.

Bukannya mudah untuk Mikail menerima anggota baru dalam keluarga. Sampai Naznin berumur 3 bulan pun, adegan memukul dan menendang menjadi kesukaan baru Mikail. Kami sampai stress mencoba segala cara mengkomunikasikan keberadaan si adik padanya. Dari mulai berbicara perlahan, bercerita panjang lebar tentang hubungan adik dan kakak, koleksi buku berbagai tokoh kartun mengenai adik baru, sampai memarahi dan memberi 'time-out'. Tak satupun yang sepertinya bisa menghentikan kebiasaan memukul dan menendang adiknya.

Entah kapan dimulainya, tiba-tiba kami tersadar bahwa sudah cukup lama tidak ada adegan marah-marah ke Mikail karena dia memukul atau menendang Naznin. Semua kekerasan itu diganti oleh ciuman dan pelukan. Bahkan Mikail rela rambut dan bajunya ditarik-tarik oleh adiknya. Dia cuma meringis dan minta adiknya berhenti, tapi sama sekali tidak marah. MasyaAllah! Memang sungguh luar biasa kuasa Allah.

Dan sekarang ketika Naznin sudah bisa ikut bermain, Mikail bertambah senang. Dengan bangga, dia sering memperkenalkan Naznin di sekolah, di hadapan guru dan kawan-kawannya, 'Ini namanya Naznin, teman Mikail'. Senang sekali mendengarnya.

Banyak kejadian lucu sehari-hari ketika dua anak ini bermain. Contohnya kemarin, kami sedang bermain bersama di kasur sebelum tidur siang.
Mikail: 'MaK, liat deh'. Sambil menggoyangkan mainan di muka Naznin. Naznin dengan sigap mengambil mainan, memasukkan ke dalam mulut.
Mikail: 'Good job! Coba lagi'. Sambil mengambil mainan, menggoyangkan di depan muka Naznin. Dan kembali Naznin dengan sigap mengambil mainan, memasukkan ke dalam mulut. Mikailpun bertepuk tangan. Pertunjukan yang tak sempat tertangkap kamera, namun tak akan terhapus dalam memori saya.

Semoga Mikail dan Naznin akur terus sampai dewasa kelak. Aamiin.
Powered by Telkomsel BlackBerry®

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...