Saturday, February 19, 2011

Naznin first solid experience

Alhamdulillaah hari ini Naznin genap berumur 6 bulan. Artinya, sudah boleh makan!

Dari sebulan yang lalu saya sibuk bertanya-tanya ke teman sesama ibu di milis MPASIrumahan (Makanan Pendamping ASI), baca-baca blog ibu-ibu yang berisi pengalaman makan, sampai membeli buku Pak Wied Harry, nutrisionist terkenal itu, yang berisi Variasi makanan bayi. Maklumlah sudah lebih 2 tahun semenjak memberi makan pertama Mikail, sudah lupa apa yang dimakan. Diumurnya yang hampir 3 tahun ini, hampir semua bisa dimakan Mikail, termasuk tempe balado kesukaan saya.

Pagi ini kali perdana Naznin makan. Setelah kebingungan menu apa yang mau dipilih, akhirnya saya menetapkan hati kepada puree apel. Cara membuatnya sangat mudah, berbekal dandang dan blender, dan makanan siap dalam 15 menit saja. Untuk mengencerkan, saya menambahkan ASIP (ASI Perah) supaya rasanya tidak terlalu asing buat Naznin.

Saya menggunakan high chair milik Mikail, karena masih bagus dan bersih. Naznin terlihat senang didudukkan di kursi makan. Mikail sibuk membantu memakaikan seat belt, walapun berkali-kali dia jadi ingin duduk di kursi yang sama. Di suapan pertama, muka Naznin terlihat kaget, lidahnya mendorong makanan keluar dari mulutnya. Tapi setelah beberapa suapan, dengan tambahan ASIP lagi, sepertinya dia enjoy sekali. Sekitar 6 suapan, dia tidak mau lagi. It's ok, namanya juga perkenalan ya.

Sementara Naznin ganti baju yang penuh dengan tumpahan makanan, Mikail juga ingin mencoba makanan adiknya. Akhirnya, giliran Mikail duduk di high chair, makan semua bubur apel yang tersisa hahaha.

Pengalaman makan perdana Naznin terbilang sukses. Nanti siang saya akan coba lagi dengan makanan yang sama.
Powered by Telkomsel BlackBerry®

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...