Sunday, March 13, 2011

Berburu mainan di Pasar Gembrong

Siapa yang tidak kenal Pasar Gembrong. Pasar yang pasti semua anak suka, karena isinya semua adalah mainan! Dari yang kecil, sampe yang besar. Yang berharga 5000 rupiah, sampai mobil-mobilan berbaterai dengan harga ratusan ribu.

Letak pasarnya juga strategis, di pinggir jalan. Tinggal parkir, dan jalan dari ujung ke ujung, untuk mencari yang diinginkan, sekaligus membandingkan harga. Walaupun pastinya tiap penjual sudah mematok harga bawah, supaya persaingan pasar menjadi adil.

Sebentar lagi Mikail berulang tahun ke-3. Sudah dari bulan kemarin saya mulai bingung mencari tempat untuk mengadakan birthday party, dan bingung tema apa yang akan dibuat, dll. Akhirnya, kami memutuskan untuk mengadakan pesta kecil-kecilan bersama teman terdekat Mikail, yaitu teman-teman sekolahnya. Rencananya, InsyaAllah kami akan berbagi kebahagiaan dengan teman-teman Mikail sesama pengajian anak-anak di masjid sebelah apartment tempat kami tinggal.

Di hari Kamis yang cukup cerah, kamipun berjalan-jalan ke Pasar Gembrong. Dari depan keliatannya kecil, karena letaknya seperti di trotoar. Ternyata ketika masuk ke dalam, lumayan besar juga. Toko-tokonya banyak, dan mainannya cukup bervariasi. Dari mulai mainan besar seperti mobil berbaterai, piano, kitchen set; mainan kecil; mainan karakter; boneka segala jenis; sampai alat tulis semua ada disini.

Rata-rata semua pun bisa ditawar, norma tawarannya dari 1/3 sampai ½ harga. Puas lah untuk ibu-ibu yang jago nawar. Ada juga yang menjual binatang peliharaan seperti kelinci dan anak ayam.
Hasil dari petualangan kami di Pasar Gembrong adalah alat tulis anak-anak dengan gambar karakter, untuk isi goody bags ulang tahun Mikail. Selain itu Mikail juga menambah koleksi mobil-mobilannya. Satu set pemadam kebakaran berisi 4 fire engine, 1 ambulance dan 1 helicopter sebesar mainan Hot Wheels, harganya 50 ribu. Kami juga beli meja belajar multifungsi, yang bisa jadi papan tulis, lengkap dengan magnetic alphabets, kapur dan spidolnya, seharga 150 ribu.

Puas rasanya belanja murah meriah. Lain kali kami kemari, InsyaAllah akan membeli scooter otoped untuk Mikail, range harganya sekitar 200-400 ribu.

Seperti keadaan pasar biasa, Pasar Gembrong ramai pengunjung, jadi berhati-hati dengan barang bawaan Anda. Tandai lokasi dan nama toko, kalau Anda masih mau membandingkan harga dengan toko lain. Sebaiknya datang ketika traffic sepi, ketika weekdays jam kerja, karena letak pasar yang di pinggir jalan sehingga sering macet. Last, lose all tension, just look around and have fun shopping with your kids.
Lokasi: setelah flyover Jatinegara dari arah Casablanca. 500m dari Kampung Melayu.
Powered by Telkomsel BlackBerry®

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...