Monday, April 4, 2011

Mikail 3rd birthday bash

Tanggal 21 Maret, ulang tahun Mikail tahun ini jatuh pada hari Senin. Jauh2 sebelumnya, saya sudah mulai bingung mempersiapkan ulangtahunnya. Bingung memutuskan apakah akan membuat pesta bersama teman dan keluarga atau sekedar syukuran kecil di keluarga.

Akhirnya kami memutuskan untuk merayakannya bersama teman-teman sekolah gym dan TPAl-quran Mikail. Selain baru pertama dilakukan yang pastinya membuat Mikail senang, dan bisa sharing dengan semua teman-temannya.
Kartu undangan untuk teman sekolah Mikail
Kalau pada ulang tahun pertama, yang paling repot disiapkan adalah pesta dan makanan, hal yang paling penting dalam persiapan tahun ini adalah goodybags. Kami membuat 150 goodybags untuk dibagikan ke anak-anak TPAl-quran dan sekolah. Isinya juga harus spesial, saya tidak mau memasukkan junk food, permen, dan kue-kue ber-MSG ke dalam goodybags.

Setelah memilah-milah alternatif, saya meminta bantuan adik saya, Indra, designer kaos-kaos lucu Momsnmine. Saya minta dibuatkan icon syukuran ulang tahun yang akan diaplikasikan ke undangan, tas goodybags, dan kaos untuk souvenir. Kurang dari 1 jam, semua design pun selesai. Saya pun meminta bantuan dari Gusti, si empunya konfeksi pembuat kaos anak Momsnmine. Dan voilaaa, dalam satu minggu goodybags ulang tahun Mikail siap untuk dibagikan.
Isi dari goodybags tersebut:
Goodybags dan isinya
* Goodybags: Bahan tas tipis, warna krem, sablon
* Kaos anak bertuliskan 'Anak Jempolan'
* Cookies alphabet M-I-K-A-I-L dari @cookieshomemade Cemal Cemil Ciamik
* Alat tulis gambar cartoon. Dibeli dari Pasar Gembrong
* Susu UHT
Goodybags siap dibagikan
Senang sekali rasanya melihat kegembiraan di wajah anak-anak TPA yang berebutan tak sabar mendapatkan dan melihat isi goodybags. Alhamdulillaah Mikail pun sampai sekarang masih ingat rasa senang yang sering diceritakannya kembali sehari-hari.
Teman sekelas Mikail
Selamat ulang tahun Mikail. Semoga menjadi anak yang selalu ingat kepada Allah, taat kepada Rasulullah, sayang kepada orangtuanya. Semoga hatimu selalu terbuka untuk membantu sesama, jauh dari kesombongan. Semoga menjadi anak yang kuat dan tangguh dalam persaingan dunia yang mencabar pikiran dan emosi. Doa kami selalu menyertai langkahmu.
Powered by Telkomsel BlackBerry®

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...