Sunday, August 28, 2011

Choco walnut muffin super praktis

Resep snack simple, salah satu kesukaan Mikail. Yes, with me everything is made simple :)

Dirumah Omanya Mikail banyak sekali bahan makanan yang kalau digabungkan menjadi makanan super enak. Contohnya yang satu ini, campuran coba-coba apa yang ada di dapur, dan Voilaaaa jadilah muffin.

Tepung yang digunakan adalah pancake mix yang instant, karena sifatnya sama seperti self-raising flour. Kalau ada kacang-kacangan apa saja bisa dipakai. Kismis, pisang, coklat apa saja, mesis, blueberry juga bisa isian yang lezat. Karena tidak punya cetakan muffin ataupun loyang cake, akhirnya saya memakai cetakan pie hasil kursus yang lalu (Baca post Learn to cook the fun way with CCI)

Cara membuatnya sangat mudah, cepat dan praktis. Bisa dikerjakan dalam 15 menit. Dan yang paling seru, anak bisa ikut membantu mencampur bahan-bahannya. Pasti lebih semangat lagi memakannya.

Bahan (untuk 5 porsi):
2 butir telur kuning
1 sdm gula pasir
1 sdm butter
5-6 bars coklat merk apa saja diiris halus
1 genggam kacang walnut cincang
1 cangkir pancake mix
1 cangkir air

Cara membuat:
Masukkan telur kuning, gula dan butter ke mangkuk, aduk kencang dengan whisk sampai rata. Masukkan coklat dan walnut, aduk lagi. Masukkan tepung dan air, campur sampai rata. Adonan yang bagus adalah yang cukup encer dan tidak terlalu kental (ketika whisk diangkat adonan bisa menetes). Kalau belum pas, bisa tambahkan air atau tepung.
Masukkan ke cetakan, siapkan oven dengan heat maximum, panas atas bawah. Panggang 10 menit, sampai muffin naik dan merekah.

Selamat mencoba!

Powered by Telkomsel BlackBerry®

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...