Thursday, September 29, 2011

Studi wisata Mikail ke Kampung Gajah, Bandung

Hari minggu yang lalu, Mikail berstudi wisata bersama sekolah BimBa. Kebetulan tujuan wisatanya adalah Kampung Gajah. Saya yang lebih bersemangat dari Mikail, maklumlah sudah lama saya ingin bermain kesana tetapi belum ada kesempatannya.

Dari jauh-jauh hari saya sudah mendaftarkan kami untuk mengikuti studi tour ini. Semua peserta diwajibkan berkumpul pukul 5.30 pagi, bus akan bertolak pukul 6 menuju Lembang, tempat Kampung Gajah berada.

Malam sebelumnya kami pulang terlalu larut dari seminar #7KR 7 Kejaiban Rejeki yang nanti juga saya share di posting selanjutnya. Mikail mungkin lelah, tetapi karena terlalu excited bermain ketika menunggu saya seminar, dia jadi susah tidur. Saya memang sudah feeling kalau kami akan bangun terlambat pada hari H-nya.

Dan benar saja, kami bangun pukul 6 pagi! Alamaaakk! Alarm yang berteriak dari 4.30 sama sekali tidak terdengar oleh saya. Untungnya Om saya yang setelah lebih dari 1 jam terganggu dengan suara alarm saya, tergerak untuk mencoba membangunkan saya.

Ingin nangis rasanya, pasti kami sudah ditinggal bus wisata. Bayangan berwisata di Kampung Gajah buyar sudah. Saya segera menghubungi guru Mikail, ternyata mereka masih menunggu kami. Alhamdulillaah, semangat jalan-jalan saya kembali seketika. Saya langsung mengganti pakaian anak-anak, mencuci muka dan berpakaian. Bersyukur barang-barang bawaan sudah disiapkan dari semalam. Thanks to ibu saya yang selalu mengingatkan untuk membereskan tas sekolah di malam hari yang akhirnya membekas sampai sekarang.

Tak ada satupun dari kami yang mandi, tapi kami sudah siap pergi. Ada satu masalah, saya tidak bisa pergi sendirian, Andin adik saya atau Pak Hussain harus menemani saya. Tapi tidak ada waktu lagi untuk siap-siap. Beruntung lagi tiba-tiba si Bibi datang tepat waktu disaat dibutuhkan. Dia sempat kebingungan ketika saya memintanya untuk memakai sendalnya kembali.

Diantarkan si PakLik yang bersedia dibangunkan sebelum jam bangunnya, dalam 5 menit kamipun sampai di bus. Dan kami meneruskan tidur kami yang terpotong sampai tujuan.

Ini teman-teman sekelas Mikail. Umurnya dari 3-6 tahun

Waktunya tukeran kado. Semua dibungkus kertas koran

Kampung Gajah persis seperti yang saya bayangkan. Tempat bermain outdoor yang luas, penuh dengan wahana permainan anak dan dewasa yang semuanya seru. Bersih, terawat, teratur, dan sejuk dengan udara Bandung yang segar dan pemandangan puncak bukit Lembang yang cantik.

Mikail kalap, bingung mau mulai bermain dari mana. Semua permainan dia coba, dari yang mudah sampai yang susah. Sayangnya, banyak permainan menantang seperti GoKart yang hanya bisa dimainkan oleh anak 7 tahun keatas, sehingga dia tidak bisa mencobanya.

Hahaha dapat odol!

Selain permainan anak, bapak-bapak juga bisa ikut bermain juga. Ada ATV, Mobil Amphibi, Body cycle, GoKart dan sepeda dewasa. Ada juga delman dan mobil wisata yang bisa dinaiki seluruh keluarga. Wahana paling baru adalah Balon Udara. Karena cuaca kurang baik, hari ini kami tidak bisa mencobanya, alangkah senangnya kalau bisa menaiki balon udara bersama keluarga.

Di Kampung Gajah juga disediakan shuttle car yang bisa membawa pengunjung ke parkiran mobil atau bus yang diparkir jauh dari pintu masuk.

Yang menyenangkan dari Kampung Gajah selain bersih, tempatnya sangat convinient. Kedai makanan dan minuman tersebar di setiap sudut lokasi. Orangtua bisa menunggui anak bermain, sambil menikmati kopi dan snack di kedai terdekat. Jenis makanan dan minumannya juga beragam, dari makanan lokal sampai International.

Kereta futuristic
Flying fox
Becak mini
Playground dimana becak mini, flying fox, dan sepeda berada
Bumper boat

Setengah hari bermain dihabiskan dengan bermain di playground. Hanya dengan 30,000 anak bisa bermain seharian. Didalamnya ada standard permainan outdoor seperti see-saw, slide, flyingfox mini, ayunan. Selain itu ada jg becak mini, sepeda anak dan dewasa. Jalanan sepanjang tempat bermain dilapisi rumput sintetis dan beralas karet, sehingga anak bisa bermain dengan aman.

Siang ini rasanya terlalu pendek, tiba-tiba kami sudah dipanggil untuk kembali ke bus, pulang ke Jakarta. Mikail dan Naznin dua-duanya tertidur kelelahan sepanjang perjalanan pulang. Di liburan mendatang kami mesti mengunjungi Kampung Gajah lagi, lengkap dengan semua anggota keluarga :)

Kampung Gajah

Bumper boat 40rb per 10 menit
Futuristic train 15rb per putaran
Playground 30rb/anak all day. Dewasa free
Masih banyak permainan lain, tapi maaf saya tidak sempat mengecek semuanya.