Friday, March 23, 2012

DIY Party - Making SIMPLE Balloon Column 2 Colors



Untuk menambah keindahan dekor pesta, terutama pesta ulang tahun anak, balon adalah dekorasi yang paling sering digunakan. Selain murah dan mudah, balon juga terlihat cantik dan membuat pesta terlihat meriah.

Menghias dengan balon memang memiliki trik tersendiri. Professional punya alat sendiri untuk membangun kolom, gate atau patung dari balon yang megah dan mewah. Kita juga bisa loh menghias balon dengan cara yang mudah dan menghasilkan dekorasi yang cantik.

Contohnya membuat kolom dengan balon. Mungkin tidak bisa sampai membuat gate atau pintu masuk seperti yang dibuat EO ternama, tapi bisa berdiri tinggi menghias corner ruangan, atau ditempel meliuk-liuk sesuai keinginan kita di dinding.

Basicnya adalah membuat kolom balon, dengan step-step berikut ini:
Step 1. Siapkan balon-balon 2 warna. Tiup 4 balon masing-masing 2 untuk warna berbeda. Sebaiknya gunakan pompa ya, capek juga kalau ditiup :D. Pastikan balon-balon ukurannya sama semua. Supaya ketika ditumpuk tidak terlihat berantakan.



Step 2. Ikat 2 balon yang warnanya sama.




Step 3. Pelintir ikatan balon merah dan putih. Posisikan seperti gambar sehingga berbentuk seperti kupu-kupu. Ulangi step 1-3, sehingga sekarang terdapat 2 kupu-kupu. 






Step 4. Letakkan kupu-kupu yang satu diatas yang lain. Tumpuk agak miring mengikuti gap balon sebelumnya. Perhatikan warnanya, posisikan warna merah seperti diagonal. Gunakan pita licin yang disobek sebagai tali. Ikat kupu-kupu atas dengan yang bawah sehingga tidak lepas.



Step 5. Ulangi lagi step 1-4. Teruskan pola warna sehingga warna merah terlihat meliuk manis ke kanan.



Step 6. Teruskan sampai tinggi kolom mencapai yang kita inginkan. Kencangkan ikatan, dan potong tali dari pita licin yang disobek tadi.




Cukup mudah kan. Kolom balon ini bisa juga dibengkokkan sesuai keinginan dan ditempel dengan double tape ke dinding untuk menghasilkan design mewah yang cantik.

Selamat mencoba!

11 comments:

  1. Trima kasih pak ilmunya...senang sekali bisa belajar merangkai balon....maaf pak sy mau tinggalkan web sy yaitu www.modelsandal.com bagi yg ingin mampir untuk mencari tambahan penghasilan...trima kasih ya pak

    ReplyDelete
  2. terimakasih sudah berbagi ilmu, klo bisa diperbanyak postingan nya....

    ReplyDelete
  3. terimakasih sudah mau berbagi, mohon diperbanyak postingan nya yah....

    ReplyDelete
  4. tks ilmunya gan,..kebetulan ane cari2 carax nemu disini...

    ReplyDelete
  5. Infonya berguna sekali pak..
    Kawat licin nya beli dimana ya pak?jenisnya apa?nama yang lebih spesifik gitu.
    Terima kasih

    ReplyDelete
  6. Untuk mengikatnya cukup dengan tali rafia yang diseset atau pita yang disobek.
    Kolom balon ini tidak menggunakan rangka besi, bisa berdiri hingga 1,5m.

    ReplyDelete
  7. Solusi di last minute buat dekorasi ulang tahun ponakan saya. Terimakasih! Semoga sukses selalu :)

    ReplyDelete
  8. Wah, akhirnya menemukan" j"u°gaY Saat ilmU sangat Bermanfaat, apalagi ada Tagnya Do It Yourself , :) Semangat Berbagi .



    sharing is caring

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...