Sunday, June 17, 2012

Review: Bumi Bhandawa, Cigadung, Bandung

Cukup lama juga saya tidak mengupdate blog ya. Setelah disibukkan dengan proyek buku pertama saya, Pak Hussain memutuskan untuk pindah kembali ke Jakarta sampai akhir tahun ini. Rasanya seperti tenggelam dalam kebahagiaan dan kecemasan dalam satu waktu. Sampai tak terpikir untuk menulis apapun.

Alhamdulillaah kali ini kami berkesempatan untuk berlibur ke Bandung lagi. Setelah mencari-cari hotel yang bagus dan sesuai budget, kami pun menemukan Hotel Bumi Bhandawa di kawasan Cigadung, Bandung. Mendapat review yang sangat baik di agoda.com, kamipun menjadi penasaran dengan hotel yang terletak agak atas di kawasan Cigadung.

Hari itu kami berangkat agak malam dari Jakarta sehingga agak susah menemukan hotelnya. GPS pun membawa kami berputar-putar ke jalan satu arah yang memusingkan. Hotelnya memang agak masuk ke dalam, dan berlokasi di daerah perumahan. Kalau dari Dago, kita harus naik ke arah The Valley meski sekitar 200 meter sebelumnya, kita harus lurus dan bukan menanjak keatas.




Hotel yang lebih mirip exclusive guest house ini terlihat sangat menawan dari dalam maupun luarnya. Tak banyak tamu yang kami temui ketika kami menginap disana, tapi beberapa tamu asing dari Eropa dan Singapore terlihat menginap disana juga. Pemilik hotel bertempat tinggal di lokasi yang sama. Dari depan, dapat terlihat rumah besar di sebelah pintu masuk, tempat pemilik hotel dan keluarganya tinggal.





Hotel Bandhawa terlihat sangat asri dengan berbagai pohon yang menaungi taman hotel yang luas. Lobby hotel didesain seperti galeri yang mempertunjukkan interior ruangan yang sangat indah. Pathway atau jalanan dari depan hotel menuju ke tiap kamar ditata apik dan bersih. 'Wow!', ucap saya ketika memasuki lobby sambil melongok-longok kagum.



Kamar kami di salah satu dari 12 Deluxe Room yang ada, menghadap langsung ke kolam renang. Balkonnya luas, terdapat sofa-bed tempat saya menghabiskan waktu berjam-jam mencari inspirasi menulis sambil memandangi taman yang indah disirami sinar mentari pagi. Rasanya seperti tidak ingin kemana-mana dan menghabiskan masa di hotel saja. 

I love this hotel, its like a hidden gem in the busy Bandung city. Sedikit komen dari Pak Hussain yang fussy :p
- Wifinya kurang cepat
- Tidak ada 24 room-service, sehingga susah memesan makanan
- Susah memesan taxi karena hotel yang cukup jauh dari jalan raya






Untuk yang ingin berlibur ke Bandung, dan ingin menginap di hotel dengan pemandangan indah jauh dari kesibukan kota Bandung yang dipenuhi warga Jakarta di waktu weekend, hotel ini sangat direkomendasikan.

Bumi Bandhawa - Willson Hotel Bandung
Jl. Konstitusi 1/16, Cigadung, Dago
Tubagus Ismail, Bandung
Telepon: +62-22-82522724
Website: www.willsonhotels.com
Rate: IDR 400,000-700,000

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...