Friday, July 27, 2012

DAY 4, Thursday 19 July 2012 - Fun cooking class: Pizza and Choco Balls

Setiap hari Kamis, kelas akan dirubah menjadi kids-cooking class. Setelah 3 hari belajar hal-hal yang baru, saatnya mengistirahatkan pikiran dan mengisinya dengan keceriaan.

Kamis minggu ini, kami mencoba mengajak anak-anak membuat hal yang mudah yaitu Pizza dan Choco Balls. Cara membuatnya sangat mudah, anak-anak sangat menyukai mengaduk, dan mencampur-campur semua bahan menjadi sebuah karya seni yang nikmat :)



--------

 Mini Pizza

Bahan:
1. Roti pizza mini ready-made. Kalau tidak ada, campur tepung terigu sedikit minyak. Aduk dan campur air sedikit-sedikit sampai adonan kalis. bulat-bulatkan dan pipihkan dengan bread-roller atau botol kaca kosong.
2. Daging giling (Blansir atau rendam di air mendidih dulu untuk membuatnya setengah matang. Bisa juga dimasak sebentar di penggorengan tanpa minyak)
3. Pasta tomat kalengan
4. Jamur kancing, dicincang halus
5. Jagung muda manis
6. Keju mozarella parut

Cara membuat:
Beri semua bahan kepada anak-anak, dan biarkan mereka berkreasi membuat pizza sesuka hati mereka.

---------

Choco Balls

Bahan:
1. Biskuit Marie Regal
2. Bubuk kakao (Saya pakai merk Van Houten)
3. Mesis
4. Butter non salted
5. Susu kental manis

Cara membuat:
Ajak anak untuk menghancurkan biskuit dengan sendok sampai cukup halus. Tambahkan butter yang sudah dilembutkan, aduk lagi sampai lengket. Tambahkan bubuk kakao, mesis, dan susu kental manis sampai adonan menggumpal. Bulat-bulatkan dengan tangan. Masukkan kulkas atau makan langsung.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...