Sunday, September 2, 2012

RESEP: Meat Penne Aglio Olio (1 year +)


Yak, lagi-lagi masakan simple. Jangan salah, terkadang yang simple malah terasa lebih menyenangkan dan memuaskan.

Seperti kali ini, ketika Naznin dilanda GTM (Gerakan Tutup Mulut) yang entah yang keberapa kalinya. Saya seperti hilang akal hilang asa, menjadi galau beberapa hari ini, seperti malas melakukan apa saja. Sampai tadi malam...

Mikail yang di waktu weekend suka makanan yang beda dari kesehariannya, tiba-tiba minta dibuatkan pasta. Bosan dengan spaghetti bolognaise, saya memutuskan untuk membuat penne Aglio Olio sederhana. Mudah, dan cepat, mengingat Mikail bilang 'Sudah lapar maaakkk', berkali-kali.

Dan ajaib, Naznin tiba-tiba mendekati saya, minta dibuatkan sepiring juga, dan mulai makan sendiri sedikit demi sedikit. Saya berteriak dalam hati memberikan isyarat pada Pak Hussain agar ikut melihat keajaiban ini. Rasa galau terobati dengan instant! hahahaha. Walau saya yakin keesokan hari, mungkin dia melengos tidak mau makan menu yang sama, namun harus tetap berharap semoga GTM usai, dan tak berulang lagi.

Bahan:
Penne pasta merk apa saja, direbus al dente (tidak terlalu matang)
Daging cincang
Saus tomat atau pasta tomat 2 sdm
Bawang merah dan bawang putih
Garam dan lada
Flaxseed (1 sdt sehari dapat menjadi tambahan Omega 3 dan Omega 6 yang baik untuk anak)
Parmesan cheese (kalau ada)

Cara membuat:
Tumis bawang merah dan bawang putih, masukkan daging cincang dan tumis sampai matang. Masukkan penne yang sudah direbus, oseng-oseng sebentar. Tambahkan saus tomat, garam dan lada. Angkat. Taburi flaxseed dan parmesan cheese. Sajikan.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...